Lanjutkan cerita fantasi cerita rumpang 1, bahasa kelas 7

Blog : kkaktrichannel.info
Ringkasan Pertanyaan : Lanjutkan cerita fantasi cerita rumpang 1, bahasa kelas 7
Judul materi : Menelaah Hasil Melengkapi Cerita Fantasi
Materi Kelas : 7 (Tujuh)
Tema Materi : Memahami dan mencipta cerita Fantasi
KJ Buku Paket Bahasa Indonesia kelas 7
Lanjutkan cerita fantasi cerita rumpang 1, bahasa kelas 7

Ringkasan Materi :
Lanjutkan cerita fantasi cerita rumpang 1, bahasa kelas 7 ini adalah soal yang diambil dari Buku Paket Bahasa Indonesia Kurikulum 2013 untuk kelas 7 ada di halaman 71. adapun jawabn soal yang tertera adalah hasil olah pikir Admin yang diperuntukan bagi siswa dan pembaca blog sebagai bahan reverensi belajar kalian dalam mempelajari bahasa indonesia kelas 7.

Bacalah cerita rumpang berikut ini!
Orientasi     
   Saya bertiga mendapat tugas untuk mewawancarai pegawai kantor bangunan yang menjadi pemborong bangunan-bangunan megah. Kantor itu dicat merah menyala, mencolok dibandingkan dengan kantor sejenis di kompleks itu.Ketika kami masuk, kami melihat lobi kantor yang cukup berantakan.Meski berantakan, fasilitas di kantor itu lengkap.Masih ada sofa yang bisa dipakai. Image result for gambar lobi kantor Di belakang lobi ada ruangan tertutup dengan menyisakan lorong untuk masuk ke lantai atas.Di dinding lorong tertempel gambar bangunan-bangunan yang akan dikerjakan kantor itu.

Komplikasi       
     Salah satu gambar bangunan jatuh dan terinjak kakiku.Bumi seperti bergetar dan saya terseret ke dalam bangunan megah yang belum pernah aku kenal.Bangunan itu terus bergetar.
      Kudengar ada yang memanggilku, Kak tolong kami.Tampak sekumpulan anak seragam biru putih berlarian.Aku pun menghampiri mereka.”Kak tolong kami, kami sedang dikejar oleh Tentara Vietnam!”kata sekumpulan anak itu.”Haah..., mengapa ada Tentara Vietnam di sini?”aku kaget setelah mendengar ada Tentara Vietnam ada di sini.
      “Kakak amnesia ya.., mengapa Kakak tidak ingat kalau ini tahun 1872 dimana Tentara Vietnam sedang menjajah negara kita.” kata sekumpulan anak itu.Aku pun terkejut setengah mati ketika mendengar ucapan mereka, “apa...? kita lagi berada ditahun 1872 dimana Tentara Vietnam menjajah tempat ini? Aku saja lahir pada tahun 1993, kok bisa-bisanya aku berada pada tahun 1872 ?”.
Aku pun berfikir, “bagaimana bisa aku berada di tahun 1872 ? apakah semua ini terjadi karena tadi aku menginjak salah satu gambar bangunan yang jatuh tepat di bawah kakiku ya?” jangan-jangan benar dugaanku !.Tadikan aku merasa terseret ke dalam gambar itu...”
Aku kembali bicara pada sekumpulan anak itu, ”baiklah kalau begitu, mari kita pergi bersembunyi !”
“Ayo kak, buruan! Selagi kita masih jauh dari tentara itu.” Kata sekumpulan anak itu

Resolusi
     Mereka pun bersembunyi di rumah kosong di dekat hutan jati.Ketika   mereka masuk ke dalam ruangan yang lebar dan banyak senjata yang tajam dan mewah-mewah.Ternyata ruangan itu adalah ruang persembunyian senjata-senjata Tentara Vietnam.Ketika itu, Tentara Vietnam pun masuk dalam ruangan ini.Ketika tentara-tentara itu tahu kami bersembunyi dalam ruangan ini, mereka pun langsung menodorkan senjata kapada kami.Aku pun langsung mengambil senjata yang paling canggih dari ruangan ini, dan aku langsung menembakkan beberapa peluru tepat pada jantung tentara-tentara itu, tanpa berfikir apapun.Seketika itu mereka pun langsung jatuh ke tanah dan mati.Dan seketika itu pula aku kembali ke lorong semula.

0 Comments

Posting Komentar