Lanjutkan Rangkaian Peristiwa berikut, Bahasa kelas 7

Blog : kkaktrichannel.info
Ringkasan Pertanyaan : Lanjutkan Rangkaian Peristiwa berikut, Bahasa kelas 7
Judul materi : Menelaah Hasil Melengkapi Cerita Fantasi
Materi Kelas : 7 (Tujuh)
Tema Materi : Memahami dan mencipta Cerita Fantasi
KJ Buku Paket Bahasa Indonesia kelas 7
Ringkasan Materi :
Lanjutkan Rangkaian Peristiwa berikut, Bahasa kelas 7 ini adalah soal yang diambil dari Buku Paket Bahasa Indonesia Kurikulum 2013 untuk kelas 7 ada di halaman 72. adapun jawabn soal yang tertera adalah hasil olah pikir Admin yang diperuntukan bagi siswa dan pembaca blog sebagai bahan reverensi belajar kalian dalam mempelajari bahasa indonesia kelas 7.
Lanjutkan Rangkaian Peristiwa berikut, Bahasa kelas 7

Cerita Fantasi Rumpang 2
Lanjutkan rangkaian peristiwa berikut!

Orientasi
Cerita: Dengan tergesa Meza menuju perpustakaan sekolahnya, Tugas dari guru Bahasa Indonesia harus dikumpulkan siang nanti jam ke 7. Padahal dia belum membaca sama sekali buku biografi yang ditegaskan. Perpustakaan masih sepi ketika Meza memasuki perpustakaan.

Lanjutan cerita: 

Semangat untuk mengerjakan PR sangat kuat, dia tidak ingin mencontek temannya atau mengarang bebas. Sebelum dia menuju rak yang berisi buku biografi semua, entah kenapa tatapannya pada cover buku sosok pahlawan Indonesia bernama Bung Tomo yang tergeletak di atas meja baca.

Komplikasi
Cerita: Dengan cepat diambilnya dua buah buku biografi yang sudah ada di meja baca. Buku itu nampak sedikit lusuh. Dia membaca buku tentang biografi Bung Tomo. pada halaman ke 10 ditarik Bung Tomo diajak berjalan-jalan menyaksikan perjuangan 10 November 1945.

Lanjutan cerita : 

Bung Tomo yang memiliki semangat juang tinggi itu, menunjukkan bagaimana dia memberikan semangat ketika melihat pasukan belanda memasang bendera negaranya. “Rebut bendera itu!” begitu lantangnya, menyemangati para penjuang untuk segera merebutnya. Meza pun ikut membantu menyaksikan bagaimana Bung Tomo dan pejuang membela keutuhan negara kita.

Resolusi
“Meza, bangun! sebentar lagi bel masuk berbunyi,” suara itu terdengar samar-samar tetapi mampu membuatnya sadar akan tugas yang belum selesai. “Hah, aduh, maaf. Saya tertidur ketika mengerjakan tugas,” jawabnya. Petugas perpusta itu hanya tersenyum melihat Meza, “sudah selesai?” pertanyaan itu justru mengingatkan jelas kejadian dimimpinya tadi, dia mengangguk dan merasa yakin dapat menyelesaikan tugas itu.

Demikian Lanjutkan Rangkaian Peristiwa Berikut. semoga bermanfaat

0 Comments

Posting Komentar