Isi Kotak Uraian Berdasarkan Cerpen Anak Rajin dan Pohon Pengetahuan, Bahasa kelas 9 halaman 82

kkaktri ~ Pencarian Google Search : Jawaban Isi Kotak Uraian Berdasarkan Cerpen Anak Rajin dan Pohon Pengetahuan, Bahasa kelas 9 atau pertanyaan di Brainly yaitu Isi Kotak Uraian Berdasarkan Cerpen Anak Rajin dan Pohon Pengetahuan, Bahasa kelas 9 halaman 82 , berikut kkaktri kasih kunci jawaban soal Isi Kotak Uraian Berdasarkan Cerpen Anak Rajin dan Pohon Pengetahuan, Bahasa kelas 9 halaman 82 tersebut yaitu soal Tugas Memahami Cerpen Anak Rajin dan Pohon Pengetahuan , Bahasa Indonesia kelas 9 itu merupakan cuplikan yang berada di soal aktivitas di buku paket bahasa Indonesia kelas 9 Semester 1 Bab 3  yang topik bahasan tentang Cerpen Anak Rajin dan Pohon Pengetahuan. adapun jawaban yang ada di blog ini adalah jawaban kaka yang digunakan untuk evaluasi adik-adik setelah adik-adik menjawab soal tersebut.

Isi Kotak Uraian Berdasarkan Cerpen Anak Rajin dan Pohon Pengetahuan, Bahasa kelas 9 halaman 82


Isi Kotak di sebelah kanan dengan uraian yang tepat berdasarkan cerpen " Anak Rajin dan Pohon Pengetahuan ".

Orientasi
Paragraf pertama adalah tahap orientasi karena berisi waktu kisah (pada suatu waktu), dan Pengenalan tokoh (anak yang rajin belajar. Mogu namanya. Usianya 17 tahun. dst.)

Paragraf kedua masih dalam tahap orientasi karena berisi penentuan peristiwa (Suatu hari ia tersesat dihutan. Hari sudah gelap dst).

Rangkaian Peristiwa
Paragraf ketiga dan sterusnya hingga paragraf kedelapan adalah tahap rangkaian peristiwa. ditandai dengan peristiwa tak terduga (dalam tidurnya, samar-samar Mogu mendengar suara memanggilnya. dst).

Komplikasi
Paragraf kesembilan hingga ke paragraf keduabelas adalah tahap komplikasi ditandai dengan munculnya masalah (Namun, ada pejabat yang iri padanya. Pejabat Monda ini tidak senang Mogu mendapat perhatian lebih dari raja).

Resolusi
Paragraf tiga belas adalah tahap resolusi. ketegangan menurun, adanya solusi untuk permasalahan. (Setelah bepikir sejenak Mogu mau mengantarkan raja dengan syarat mereka harus pergi berdua saja dengan berpakaian rakyat biasa, dan raja harus berjanji takkan pernah memberitahukan kepada siapapun). Selanjutnya adalah cara pengarang mengakhiri cerita. Tentu saja mengakhiri konflik namun tetap memancing emosi pembaca.

0 Comments

Posting Komentar