data vocabulary schema deprecated dan itemListElement ERROR ini cara memperbaikinya

Kali ini kkaktrichannel akan bahas tentang data-vocabulary.org schema deprecated dan itemListElement, karena mingu-minggu ini kkatrichannel mendapatkan pesan di gmail dari search console adanya ERROR dari breadcumb tersebut.  apa sih Breadcumb itu ? jika kalian seorang blogger atau webmaster pastinya hafal dengan hal ini. Breadcumb merupakan link kecil yang ada di bawah judul dan ini merupakan link aktif atau dengan kata lain Breadcrumb adalah salah satu elemen yang penting dalam website yang berfungsi untuk menunjukkan letak spesifik sebuah halaman pada website.

Berikut Contoh Untuk Breadcumb kktrichannel.info yang ada di Google Pencarian

Breadcumb berisi sebuah label yang sangat berguna untuk navigasi konten, konten yang terarah dan tentu saja SEO friendly di pencarian. Nah yang menjadi masalah beberapa hari yang lalu kita mendapat sebuah error melalui email yang isinya tentang error breadcumb data-vocabulary.org schema deprecated setelah kita selidiki masalah ini muncul di global loh bukan hanya di blogger, wordpress ataupun cms lainnya pokoknya breadcumb dengan vocabulary.org semuanya terkena imbas di search console.

Mengapa terjadi kesalahan atau eror sedemikian ?

Dari dugaan sementara Error ini karena Google tidak lagi mendukung dari data-vocabulary.org dan wajib migrasi ke schema.org. Ini bisa kita temukan saat kalian masuk ke lihat selngkapnya tentang breadcumb dan akan mendapati semua info yang berkaitan dengan schema.org breadcumb.
Cara Mengatasi Eror data-vocabulary.org schema deprecated pada Search Console



Imbasnya ketika kita menggunakan Search console untuk konten baru akan memiliki peringatan di bagian index-nya. Hal ini juga menimbulkan semua artikel bakal terkena warning peringatan baik itu konten lama maupun konten yang baru.
Cara Mengatasi Eror data-vocabulary.org schema deprecated pada Search Console


ini membingungkan kita, terlebih kita tidak terlalu paham tentang webmaster coba mencari referensi dari berbagai situs masih belum dapat solusi. Nah tetapi ada satu yang masih belum kita coba karena dasarnya error ini adalah data vocabulary jika kalian pernah baca dulu pernah ada migrasi seperti ini dimana JSON telah diganti. Mungkin salah stau solusinya dengan mengganti vocabulary ke schema.org mari kita praktikan.

Cara Mengatasi Data-vocabulary.org Schema Deprecated Blogger

1. Silahkan buka blogger kemudian pilih setingan Tema, kalian akan menemukan HTML dari tema yang sedang kalian gunakan tekan CTRL+F kemudian cari vocabulary.org/Breadcrumb

Cara Mengatasi Eror data-vocabulary.org schema deprecated pada Search Console


2. Cek satu persatu berapa banyak Breadcumb vocabulry ini dengan klik ENTER di Keyboard, kebetulan kita hanya menemukan 2 buah breadcumb vocabulary dan ini cocok dengan error di search console dalam view inspect element.




3. Kita bakalan coba untuk mengganti Vocabulary breadcumb dengan schema.org breadcumb yang memang dianjurkan oleh google webmaster http://schema.org/BreadcrumbList dan https://schema.org/ListItem (Silahkan copy url breadcumb schema.org ini). Dan hasilnya bisa kalian lihat di bawah ini



4. Setelah itu kita save kemudian langkah terkahir cek kembali di search console apakah cara ini berhasil atau tidak. Untuk sementara setelah kita klik validasi proses sedang berlangsung, mari kita tunggu apakah cara ini akan berhasil atau tidak.

Cara Mengatasi Eror data-vocabulary.org schema deprecated pada Search Console


Sampai disini penyebab error ini memang agak membingungkan tetapi yang menjadi inti masalah ini ialah beberapa webmaster yang menggunakan model breadcumb terkena warnig di search console dan ini kita temukan di beberapa forum wordpress, dan webmaster lainnya. Jika ada informasi lain atau hasil update akan kita informasikan secepatnya.
Lihat Content Blog ini di Aplikasi KeceApps
klik gambar diatas untuk download App atau ketik KeceApps di Play store

Belum ada Komentar untuk "data vocabulary schema deprecated dan itemListElement ERROR ini cara memperbaikinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel