Ads 720 x 90

Tabel 5.5 Sikap dan Perilaku Kepahlawanan, PKN Kelas 8

Judul : Tabel 5.5 Sikap dan Perilaku Kepahlawanan, PKN Kelas 8
Materi : PKN Kelas 8 Bab 5 Halaman 119
Sumber Soal : Buku Paket PKN Kelas 8 Semester 2  Kurikulum 2013
halaman : 119
Jawaban : Alternatif jawaban dari admin kkatricahannel.info
Note : Bukan sekedar Contekan tetapi sebagai bahan evaluasi adik adik dalam mengerjakan soal tentang Pertanyaan PKN Kelas 8 Halaman 119 dari buku paket kelas 8 tersebut
Berikut adalah Tabel 5.5 Sikap dan Perilaku Kepahlawanan, PKN Kelas 8
Tabel 5.5 Sikap dan Perilaku Kepahlawanan, PKN Kelas 8

Simbol-simbol negara menurut Undang-Undang No. 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan adalah sebagai berikut.

1) Bendera
Bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia yang selanjutnya disebut Bendera Negara adalah Sang Merah Putih. Bendera Negara Sang Merah Putih berbentuk empat persegi panjang dengan ukuran lebar 2/3 (dua-pertiga) dari panjang serta bagian atas berwarna merah dan bagian bawah berwarna putih yang kedua bagiannya berukuran sama.

2) Bahasa
Bahasa Indonesia yang dinyatakan sebagai bahasa resmi negara dalam Pasal 36 Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945 bersumber dari bahasa yang diikrarkan dalam Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 1928 sebagai bahasa persatuan yang dikembangkan sesuai dengan dinamika peradaban bangsa. Bahasa Indonesia berfungsi sebagai jati diri bangsa, kebanggaan nasional, sarana pemersatu berbagai suku bangsa, serta sarana komunikasi antardaerah dan antarbudaya daerah. Bahasa Indonesia berfungsi sebagai bahasa resmi kenegaraan, pengantar pendidikan, komunikasi tingkat nasional, pengembangan kebudayaan nasional, transaksi dan dokumentasi niaga, serta sarana pengembangan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan bahasa media massa.

3) Lambang Negara
Lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia berbentuk Garuda Pancasila yang kepalanya menoleh lurus ke sebelah kanan, perisai berupa jantung yang digantung dengan rantai pada leher Garuda, dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika ditulis di atas pita yang dicengkeram oleh Garuda. Memiliki paruh, sayap, ekor, dan cakar yang mewujudkan lambang tenaga pembangunan.

4) Lagu Kebangsaan
Lagu Kebangsaan adalah lagu Indonesia Raya yang diciptakan oleh Wage Rudolf Supratman. Lagu Kebangsaan wajib diperdengarkan dan/atau dinyanyikan:
a. Untuk menghormati presiden dan/atau wakil presiden serta bendera negara pada waktu pengibaran atau penurunan Bendera Negara yang diadakan dalam upacara.
b. Dalam acara resmi yang diselenggarakan oleh pemerintah.
c. Dalam acara ataupun kompetisi ilmu pengetahuan, teknologi, Olah raga internasional dan seni internasional yang diselenggarakan di Indonesia, dan lain sebagainya.

Jawaban Tabel 5.5 Sikap dan Perilaku Kepahlawanan, PKN Kelas 8

Pernyataan 1 :
Selalu menghormat bendera, dan bangga melihat Bendera Merah Putih berkibar.

Sikap dan perilaku 1

Sikap saya terhadap Merah Putih sama seperti saya menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk memerdekakan Indonesia. dan perilaku saya terhadap bendera merah putih saya bersikap khitmad dan tenang dan tidak bercanda saat bendera merah putih berkibar

untuk jawaban lengkap dari tabel tersebut, silahkan baca di link dibawah ini :
Jawaban Lengkap Tabel 5.5 Sikap dan Perilaku Kepahlawanan (Baca/Lihat Selengkapnya)

Demikianlah Tabel 5.5 Sikap dan Perilaku Kepahlawanan, PKN Kelas 8, semoga bermanfaat

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter