Ads 720 x 90

Jawaban Pertanyaan tentang sistem pernapasan, biologi kelas 11

kkaktrichannel.info~Jawaban Pertanyaan tentang sistem pernapasan, biologi kelas 11

Jawablah pertanyaan berikut ini dengan tepat
1. Jelaskan secara rinci bagaimana polusi dapat mengganggu kesehatan sistem pernapasan dan menyebabkan kematian balita?
2. Berdasarkan artikel diatas, disebutkan bahwa pneumonia merupakan salah satu penyebab kematian balita di Indonesia, jelaskan yang dimaksud dengan Pneumonia dan hubungannya dengan sistem Pernapasan
3. Bahaya apa saja yang dapat mengganggu sistem pernapasan ?
4. Menurutmu, upaya apa saja yang dapat dilakukan oleh pemerintah untuk menciptakan lingkungan kota yang nyaman bagi kesehatan pernapasan anak-anak dan balita ?
5. Sebutkan Sikap Sikap yang Harus dilakukan untuk Menjaga Kesehatan Sistem Pernapasan ?
Jawaban Pertanyaan tentang sistem pernapasan, biologi kelas 11

Jawaban
No 1
Polusi udara merupakan partikel-partikel kecil maupun gas yang bersifat merugikan. Polusi seperti asap (jerebu) dapat menyumbat alveolus sehingga mengganggu pertukaran gas. Polusi berupa gas seperti CO dapat masuk ke peredaran darah yang menyebabkan lemas. Jika hal tersebut terjadi maka dapat menyebabkan kematian terutama pada balita.

No 2
Pneumonia
Pneumonia, atau yang biasa disebut dengan radang paru-paru, merupakan peradangan akibat infeksi. Batuk berdahak, demam, dan sesak napas adalah gejala umum dari pneumonia. Ciri lain dari penyakit ini adalah dahak kental yang dapat berwarna kuning, hijau, cokelat, atau bernoda darah.
Kanker paru-paru
Merupakan salah satu jenis kanker paling berbahaya dengan angka kematian yang tinggi. Terjadinya kanker paru-paru pada seseorang berkaitan erat dengan merokok baik aktif maupun pasif, riwayat kanker paru-paru di keluarga, riwayat paparan zat kimia dan gas beracun seperti asbestos dan radon, atau menghirup udara berpolusi dalam jangka panjang.

No3.
Bahaya Asap Rokok dapt menggangu pernapasan karena dalam rokok terdapat zat karsinogen yang dapt menimbulkan kanker paru-paru
Bahaya asap Kendaraan, asap Kendaraan dapat berbahya bagi sistem pernapasan kita karena dalam asap Kendaraan mengandung karbon monoksida dan gas-gas berbahaya bagi saluran pernapasan kita

No 4
Menurut Saya Pemerintah Harus Lebih tegas dalam mendisiplinkan warganya apabila melanggar UU atau Peraturan-peraturan yang mengikat tentang lingkungan seperti Tempat larangan untuk merokok, bagi pelanggar akan diberi sanksi sesuai dengan UUnya dan pemerintah juga harus menyediakan ruang untuk para Perokok khusus, dan untuk menguragi polusi udara pemerintah harus menyediakan ruang Hijau yang cukup sehingga udara tidak kotor dan tidak mengganggu pernapasan bagi anak-anak dan balita. astu lagi adalah proses sosialisasi tentang Peraturan-peraturan yang mengikat tentang kesehatan lingkungan harus disebar luaskan dengan baik kemasyarakat.

No5
Tidak Merokok, menggunakan Masker bila mengemudi motor, menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan, menjaga kesehatan dengan berolahraga rutin, mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat, mencucuci tangan dengan benar setelah beraktivitas.

Demikianlah Jawaban Pertanyaan tentang sistem pernapasan, biologi kelas 11 Semoga bermanfaat

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter