Ads 720 x 90

Film yang Diminati Penonton tergantung Sutradara atau Pemainnya, Berikut Jawabannya

Tertarik dengan karir sutradara?, kalian harus belajar terlebih dahulu , banyak judul di youtube yang memberikan Tutorial Penyutradaraan dan Produksi Artistik. berikut ini adalah pertanyaan dan jawaban mengenai materi tutorial penyutradaraan dan prouksi Artistik
Film yang Diminati Penonton tergantung Sutradara atau Pemainnya, Berikut Jawabannya
Pertanyaan 1
Pembuatan film tidak terlepas dari peran sutradara. Kemukakan pendapatmu, apakah sebuah film yang diminati penonton tergantung pada sutradara ataukah pemainnya?
Jawaban:
untuk menjawab ini ada dua persepsi dan dua 2 alasan yang menurut admin sma-sama ada benarnya berikut jawabannya
jawaban a
Menurut saya Pemainnya, karena walaupun sutradara sudah menjalankan pekerjaannya dengan baik ,namun pemainnya salah dalam melakukan dialog ataupun gerakan/gimick itu akan membuat film hancur berantakan dan kurang diminati untuk ditonton.
jawaban b
Menurut saya sebuah film akan diminati penonton tergantung pada sutradara karena seorang sutradara sudah mulai bekerja sejak tahap pra produksi, bahkan kadang-kadang sejak ide tersebut pertama kali muncul. Bisa dibilang dialah yang mengarahkan semua tahan-tahap pembuatan film. Untuk menjadi seorang sutradara dibutuhkan kreatifitas, keuletan, dan kemampuan untuk mendorong tim untuk bekerja yang terbaik. Seorang sutradara terlibat sejak awal masa persiapan syuting, selama syuting, hingga editing selesai dan film siap ditayangkan. Oleh karena itu, peran sutradara dalam sebuah produksi film menjadi yang paling penting di antara kru film yang lain.

Pertanyaan 2
Jika kamu ingin membuat film pendek dengan menggunakan gawai, tata artistik apa yang harus kamu gunakan agar film yang kamu buat bagus?
Jawab :
Bila saya membuat film pendek menggunakan gawai atau gadget seperti smartphone, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tata artistik film menjadi bagus, yaitu :

Memilih Smartphone yang bagus
Aksesori tambahan seperti lensa, tripod, lighting, dan mikrofon
kamera smartphone yang memadai (penting)
tripot (penting)
lighting sederhana (bisa dikesampingkan)
boomer (agak penting supaya jernih suaranya)
Tata letak yang pas sesuai dengan naskah
diimbangi juga dengan pengambilan gambar

Pertanyaan 3
Tuliskan rangkuman tentang pengertianmu akan perancang artistik dan penata artistik!
Jawaban :
Penata artistik merupakan kreator yang berusaha mewujudkan fantasi dan kreasi dalam setiap setting sesuai kebutuhan cerita film.
Perancang artistik memiliki jangkauan kerja yang lebih luas, menyangkut konsep, jadwal, dan budgeting.
Namun dalam produksi skala kecil, 2 peran ini sering digabungkan. Pekerjaan artistik dilaksanakan oleh sebuah tim di antaranya terdiri dari :
Asisten penata artistik
Juru gambar
Ahli gambar
Pembuat model
Property
Kepala konstruksi
Special effect
Kostum
Make up

Demikianlah Film yang Diminati Penonton tergantung Sutradara atau Pemainnya, Berikut Jawabannya. semoga bermanfaat

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter