Aktivitas 2.1 Tabel 2.2 Bagan Hubungan Pembukaan UUD NRI tahun 1945 dan Proklamasi,PKN kelas 8

Kkaktrichannel~Berikut Contoh Soal dan jawaban soal PKN yang diambil dari buku paket PKN kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 yang cuplikannya seperti ini Aktivitas 2.1 Tabel 2.2 Bagan Hubungan Pembukaan UUD NRI tahun 1945 dan Proklamasi,PKN kelas 8, soal itu berada dihalaman 29 buku paket pkn kelas 8, adapun jawaban yg tertera di blog ini adalah jawaban admin yg di share sebagai bahan Evaluasi adik adik setelah menjawab soal yang ada di buku paket, jangan dijadikan jawaban ini sebgai bahan sekedar contekan namun jadikan jawaban ini sebagai kunci jawaban evaluasi adik adik dalam mengerjakan soal berikut ini :

Aktivitas 2.1 Tabel 2.2


Aktivitas 2.1 
Coba kalian buat tabel bagan hubungan isi Proklamasi Kemerdekaan dan Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Tabel 2.2 Bagan Hubungan Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Proklamasi

NoPembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945Uraian Hubungan Pembukaan dengan Proklamasi Kemerdekaan
1Alinea IPembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 terdapat deklarasi kemerdekaan sekaligus penentangan terhadap penjajahan di seluruh dunia. Ini selaras dengan Proklamasi Kemerdekaan
2Alinea IIPenjelasan bahwa bangsa Indonesia sudah saatnya merdeka demi mewujudkan Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur. Proklamasi Kemerdekaan menjelaskan dengan lebih singkat.
3Alinea IIISebagai bangsa religius, bangsa Indonesia menyatakan bahwa kemerdekaan RI adalah karunia dan rahmat dari Allah Yang Mahakuasa.
4Alinea IVMerupakan cita-cita dan tujuan dari Pemerintah Negara Indonesia, melindungai segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Dan dasar dari semua itu adalah Pancasila
Demikianlah Aktivitas 2.1 Tabel 2.2. Semoga bermanfaat

0 Comments

Posting Komentar