Aktivitas 1.2 Tabel 1.2 Pancasila Sebagai Dasar Negara PKN Kelas 8 Halaman 7

Kkaktrichannel~Berikut Contoh Soal dan jawaban soal PKN yang diambil dari buku paket PKN kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 yang cuplikannya seperti ini Aktivitas 1.2 Tabel 1.2 Pancasila Sebagai Dasar Negara PKN Kelas 8 Halaman 7, soal itu berada dihalaman 7 buku paket pkn kelas 8, adapun jawaban yg tertera di blog ini adalah jawaban admin yg di share sebagai bahan Evaluasi adik adik setelah menjawab soal yang ada di buku paket, jangan dijadikan jawaban ini sebgai bahan sekedar contekan namun jadikan jawaban ini sebagai kunci jawaban evaluasi adik adik dalam mengerjakan soal berikut ini :
Aktivitas 1.2 Tabel 1.2 Pancasila Sebagai Dasar Negara PKN Kelas 8 Halaman 7

Aktivitas 1.2
Setelah kalian mencari informasi dengan membaca wacana materi diatas dan materi sumber belajar lain tentang hakikat negara, tulislah apa yang sudah kalian ketahui ke dalam tabel berikut :

Tabel 1.2 Pancasila sebagai Dasar Negara
NoAspek InformasiUraian
1Pengertian Dasar NegaraFondasi negara yang berupa ciri-ciri, cita-cita, acuan dan tujuan yang akan dicapai suatu negara.
2Kedudukan Pancasila sebagai Dasar Negarasebagai kaidah negara yang fundamental dan berfungsi mengatur penyelenggaraan pemerintahan negara.
3manfaat dasar negaraa. Pancasila sebagai Jiwa Bangsa Indonesia
b. Pancasila sebagai Kepribadian Bangsa Indonesia
c. Pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukum
d. Pancasila sebagai perjanjian luhur.
e. Pancasila sebagai Cita-cita dan Tujuan bangsa Indonesia
f. Pancasila sebagai satu-satunya asas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
g. Pancasila sebagai moral pembangunan.
4Akibat tidak memiliki dasar negarajika sebuah negara tidak memiliki dasar negara, maka negara tersebut akan mengalami banyak masalah antara lain :
a. tidak ada kekuatan hukum di negara tersebut
b. negara tersebut akan mengalami konflik terus menerus. Dengan ketiadaan dasar negara, setiap kelompok akan berusaha membuat dasar negara yang menguntungkan bagi diri dan kelompoknya.
c.Negara tersebut akan kesulitan melakukan pembangunan karena tidak adanya landasan yang jelas dalam melakukan pembangunan.

0 Comments

Posting Komentar