Bocoran Soal USBN dan UNBK dari Bimbel

Jumat, April 06, 2018
Bocoran Soal USBN dan UNBK dari Bimbel. Bocoran Soal USBN 2018 ini merupakan informasi yang sering kita dengar, Bocoran Soal USBN atau UNBK ini sudah menjadi Rahasia Umum, pasalnya ada beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab akan hal tersebut, mereka sengaja memberikan Bocoran Soal atau Kunci Jawaban USBN atau UNBK , biasanya Bocoran Soal USBN atau UNBK disebar dengan tidak percuma, mereka meminta imbalan atas setiap jawaban dengan tarif per kunci jawaban dengan harga tertentu, dan yang memprihatinkan oknum tersebut suadah biasa berkecimpung di dunia pendidikan, biasanya mereka menyamar menjadi Bimbel, Bimbingan Belajar tersebut berjalan seperti biasa mengadakan belajar namun dengan jalan singkat mereka juga memberikan fasilitas plus-plus yaitu kunci jawaban UNBK atau USBN baik untuk SD, SMP dan SMA. 

Bocoran Soal USBN dan UNBK dari BImbel Prima Gamma, Gamma PLus, Nurul Fikri


kkaktri channel berani memberikan pandangan atau tulisan ini karena kita juga secara umum menyadari adanya praktik kecurangan tersebut namun kita hanya berdiam diri untuk tidak melapor karena itu sudah berjalan sistematis di dunia pendidikan kita, biasanya ada oknum yang memang sudah ada yang melindungi dia dalam usaha menyebarkan soal Bocoaran Soal USBN dan UNBK. dari beberapa berita yang kkatri baca pun sependapat denag tulisan kkaktri channel seperti berita yang ada di Suara.com berikut isi beritanya :


Suara.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Komisi X untuk mendorong Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menindaklanjuti temuan Ombudsman RI terkait kasus bocornya soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dari tempat bimbingan belajar di DKI Jakarta dan Bekasi.
Selain Kemendikbud, Bambang juga meminta Dinas Pendidikan DKI dan Bekasi untuk dilibatkan dalam hal ini.
"Kemendikbud dan Disdik setempat harus menindaklanjuti temuan dari Ombudsman, serta menindak tegas lembaga bimbel atau pun sekolah yang terbukti membocorkan soal maupun kunci jawaban," kata Bambang di DPR, Jakarta, Jumat (6/4/2018).
Selain itu, politikus Partai Golkar itu juga meminta Komisi III DPR untuk mendorong kepolisian melakukan penyelidikan dan penyidikan atas dugaan bocornya soal dan kunci jawaban USBN yang dilakukan oleh lembaga bimbel.


Bambang mengatakan, Kemendikbud dan Disdik harus melakukan evaluasi sistem USBN secara menyeluruh, dengan memperketat pengawasan dalam pendistribusian soal.
"Bahkan harus didampingi oleh pihak kepolisian, guna meminimalisasi terjadinya kebocoran soal atau pun kunci jawaban," ujar Bambang.
Lebih jauh, Bambang juga meminta Komisi X mendorong Kemendikbud untuk memperketat pengawasan terhadap pelaksanaan USBN, guna meningkatkan kredibilitas USBN serta mutu pendidikan.
Tak hanya dari sisi pemerintah, Bambang pun meminta kepada sekolah-sekolah untuk mematuhi standar prosedur yang telah ditetapkan, dan tidak melakukan pelanggaran dalam pelaksanaan USBN.
"Kita juga mengimbau siswa dan siswi agar meningkatkan kepercayaan diri, dengan belajar sungguh-sungguh dan tidak dengan mudah mempercayai pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dalam melakukan upaya penyebaran soal atau pun kunci jawaban palsu, mengingat pentingnya integritas tinggi dalam pelaksanaan USBN," kata Bambang.


Kalo kita renungkan berita diatas kita harus merasa prihatin akan pendidikan Indonesia, pasalnya kebiasan mencontek ini atau membagikan bocoran soal atau kunci jawaban ini merukan hal keliru dan akan menimbulkan hal yang negatif salah satunya adalah kebodohan bagi pelajar-pelajar kita karena mereka hanya dapat mengandalkan kunci jawaban saja tidak usaha dari dirinya, dan hal laten yang akan terwujud adalah korupsi, mengapa bocoran soal atau kunci jawaban ini dapat dikategorikan cikal bakal korupsi karena Memberikan Bocoran Soal atau membeli Bocoran Soal ini merukan slah satu akar-akar dari perbuatan Korupsi.

Mengenai Bocoran Soal USBN dan UNBK dari Bimbel. Admin berpendapat bahawa hal inipun sangat memprihatikan bagi dunia pendidikan kita, mereka atau Oknum yang menyebarkan informasi bocoran soal USBN maupun UNBK yang masih ada di lingkup dunia pendidikan telah bertindak kejam atas masa depan para peserta didik, mereka itu semua merupkan pembawa bibit Koruptor bagi pemimpin masa depan kita, bila Anda setuju doakan untuk para oknum agar mereka sadar bahawa tindakannya merugikan bangsa dan negara. Bimbel (Bmbingan Belajar) yang semestinya memeberikan pelayanan untuk meningkatkan pengetahuan dan kecerdasan siswa justru tercoreng oleh bimbel yang abal-abal yang memeberikan tag line plus-plus pula, seharusnya Bimbel itu tidak memeverikan Bocoran Soal atau kunci jawaban tapi seharusnya mereka melatih para sisiwa untuk terbiasa mengerjakan soal USBN dan UNBK dengan cara memeberikan latihan soal USBN dan UNBK atau melakukan Uji Coba USBN dan UNBK, untuk Soal Latihan UNBK dan USBN kkaktrichannel sudah berbagi di postingan kkatrichannel berikut ini Kumpulan Soal USBN dan UNBK SD, SMP dan SMA legkap

Demikianlah informasi tentang Bocoran Soal USBN dan UNBK dari Bimbel. semoga bermanfat

Artikel Terkait

Previous
Next Post »