Karya Apakah yang ditanggapi, Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 89

kkaktri ~ Pencarian Google Search : Jawaban Karya Apakah yang ditanggapi, Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 89 atau pertanyaan di Brainly yaitu Karya Apakah yang ditanggapi, Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 89 , berikut kkaktri kasih kunci jawaban soal Karya Apakah yang ditanggapi, Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 89 tersebut yaitu soal Tugas Karya Apakah yang ditanggapi, Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 89, Bahasa Indonesia kelas 9 itu merupakan cuplikan yang berada di soal aktivitas di buku paket bahasa Indonesia kelas 9 Semester 1 Bab 4  yang topik bahasan tentang Karya Apakah yang ditanggapi, Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 89. adapun jawaban yang ada di blog ini adalah jawaban kaka yang digunakan untuk evaluasi adik-adik setelah adik-adik menjawab soal tersebut.

Karya Apakah yang ditanggapi, Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 89


Sebuah karya seni kelas tinggi dari sang pelukis maestro Affandi, melukiskan sebuah pemandangan alam perkebunan cengkeh, area perkebunan berbukit yang masih alami tampak terlukis apa adanya dari alam, untuk menghidupkan suasana pada lukisan, dihadirkannya figur manusia sebagai objek pendukung, tetapi inti dari lukisan, yang menunjukkan adanya aktivitas kehidupan yang menyatu degan alam. Ekspresi goresan khas affandi terlihat unik, yang menjadikan lukisan ini istimewa.

Seperti pada kebanyakan lukisan Affandi yang selalu menempatkan matahari sebagai bagian dari objek utama, tetapi dalam lukisan ini, penempatan matahari tampak unik, seolah sang pelukis mengambil perspektif posisi dibalik matahari. Tampak dalam lukisan matahri tidak di balik bukit, tetapi di atas bukit dan menutupi bukit. Keunikan ini mungkin hanya dimiliki oleh Affandi, sebagai cara sudut pandang dia dalam berekspresi, di mana kualitas imajinasinya sebagai seorang pelukis maestro ternama.

Cobalah menjawab pertanyaan berikut setelah membaca teks tanggapan diatas

1. Karya apakah yang ditanggapi?
sebuah karya seni berupa lukisan.

2. Siapa yang menghasilkan karya tersebut?
seorang pelukis maestro Affandi

3. Siapa yang menanggapi?
Orang yang bisa menanggapi lukisan tentu saja adalah seorang penikmat atau pengagum karya seni lukis dan paham tentang bagaimana memberikan tanggapan yang baik.

4. Bagaimana bentuk tanggapannya?
berupa tanggapan Pujian

5. Bagaimana cara menanggapinya?
Ia menanggapinya dengan memberikan pujian atas karya pelukis Maestro Affandi yang dianggapnya sebagai karya yang Unik dan memuji kualitas maestro Affandi atas imajinasinya sebagai pelukis yang handal.

Bahasa info :
Bentuk tanggapan berkaitan dengan pujian atau kritikan.
Kritikan adalah tanggapan atau pertimbangan baik atau buruk terhadap sesuatu yang dikritik. Dalam hal ini karya seni.
Pujian adalah bentuk kekaguman atau penghargaan terhadap sesuatu yang di anggap baik, indah, bagus dan sebagainya.
Cara menanggapi berkaitan dengan urutan penyajian tanggapan. Tanggapan tersebut dimulai dengan apa ... dilanjutkan dengan apa ..... dan diakhiri dengan apa .....

0 Comments

Posting Komentar