Ads 720 x 90

Jawaban Soal Apakah jenis ikan yang memiliki nilai ekonomis dan gizi tinggi

kkaktrichannel.info ~ Jawaban soal Apakah jenis ikan yang memiliki nilai ekonomis dan gizi tinggi.  Bagaimana cara membudidayakan rumput laut?. mengapa keramba jaring apung merupakan cara yang sangat baik untuk budidaya atau domestikasi ikan?
Soal dan Jawaban SMA TVRI Tentang Negeriku Maritim, Potensi Sumber Daya. jadwal rabu 22 april 2020
Apakah jenis ikan yang memiliki nilai ekonomis dan gizi tinggi

Seperti kita ketahui bersama, Indonesia terdiri dari beribu-ribu pulau dan mempunyai bentang pantai yang sangat panjang. Potensi laut Indonesia tidak diragukan lagi. Dari materi yang ditayangkan ini, pelajar diharapkan bisa merepresentasikan tanggapannya terhadap bacaan menggunakan pengetahuan yang diperolehnya dari bacaan lain dalam bentuk tulisan.Mengenali akurasi informasi, menjelaskan kembali, menganalisis, dan menyampaikan pendapat dalam diskusi.

Berikut beberapa pertanyaan tentang materi Negeriku Maritim: Potensi Sumber Daya.

Soal No 1
(a) Dari tayangan tersebut, apakah jenis ikan yang memiliki nilai ekonomis dan gizi tinggi?
(b) Mengapa ikan-ikan tersebut dianggap memiliki nilai ekonomis tinggi? Tuliskan
alasannya!
Jawaban Soal No 1 :
(a) Jenis ikan yang memiliki nilai ekonomis dan gizi tinggi adalah kelompok ikan pelangis TTC (Tuna, Tongkol, Cakalang), yaitu Kelompok ikan Thunnus (ikan tuna mata besar, ikan madidihang, ikan albakora) Ikan cakalang dan Ikan tongkol
(b) Ikan-ikan tersebut dianggap memiliki nilai ekonomis tinggi karena memiliki harga yang tinggi dan memberi manfaat bagi kesejahteraan masyarakat, dan juga menjadi bahan baku produk olahan perikanan.
Ikan adalah termasuk anggota vertebrata poikilotermik yang hidup di air dan juga bernapas dengan insang. Ikan merupakan kelompok vertebrata yang paling beraneka ragam dengan jumlah spesies lebih mencapai dari 27,000 di seluruh dunia.

Soal No 2
Bagaimana cara membudidayakan rumput laut? Kamu bisa bertanya kepada orang tua, guru, petani rumput laut, atau mencari informasi dari sumber lainnya.

Jawaban No 2 Lihat disini

Soal No 3
(a) Dari tayangan tersebut, mengapa keramba jaring apung merupakan cara yang sangat baik untuk budidaya atau domestikasi ikan?
(b) Apa saja kegiatan yang dapat dilakukan di keramba jaring apung?
(c) Ikan apa yang akan kamu pilih jika ingin melakukan budidaya ikan?
Berikan alasanmu!

Jawaban No 3 lihat disini

Demikianlah Apakah jenis ikan yang memiliki nilai ekonomis dan gizi tinggi. Soal dan Jawaban SMA TVRI, semoga bermanfaat

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter