Ads 720 x 90

Jawaban Soal Bagaimana cara membudidayakan tanaman buah pala

kkaktrichannel.info ~ Jawaban Soal Sejarah dan Budaya maluku tvri , Bagaimana cara membudidayakan tanaman buah pala. soal kelas 4-6 hari ini. soal Belajar dari Rumah di TVRI.
Sejarah dan Budaya maluku tvri , Bagaimana cara membudidayakan tanaman buah pala

Soal No 1
Bagaimana cara membudidayakan tanaman buah pala?
Jawaban No 1 :
Tanaman pala merupakan tanaman asli Indonesia yang berasal dari gugusan Pulau Maluku. Ada 6 varietas unggul pala yang menyebar di seluruh Indonesia. Tanaman pala yang dikembangkan di Maluku sejak zaman penjajahan Belanda dan menjadi komoditas utama yang Maluku.
Cara membudidayakan tanaman buah pala adalah dengan cara generatif (biji) dan juga dengan vegetatif.
Cara generatif yan diambil dari biji pohon yang memiliki kualitas yang baik.
Sedangkan vegetatif dengan cara stek dan cangkok dari tanaman yang berkualitas.

Soal No 2
Soya-Soya merupakan salah satu tarian yang berasal dari daerah Maluku Utara. Apa yang harus kamu lakukan untuk melestarikan budaya nasional seperti tari Soya- Soya?
Jawaban No 2 :
Tari Soya-Soya berasal dari Pulau Kayoa, Halmahera, yang kemudian menyebar di seluruh Maluku Utara. Tari Soya-Soya merupakan tarian perang yang diciptakan secara spontan pada masa penjajahan Belanda ketika VOC berusaha menguasai Maluku.
Tari Soya-Soya hanya ditarikan oleh para lelaki. Setiap gerakannya bermakna semangat perjuangan rakyat Maluku dalam melawan Belanda.
Yang harus saya lakukan untuk melestarikan budaya nasional seperti tari Soya-Soya adalah mengerti sejarah tarian, berasal dari mana, dan memahami makna tarian tersebut.

Soal No 3
Apa nasihat yang terdapat dalam lagu “Rasa Sayange”? Nyanyikan lagu “Rasa Sayange” di depan ayah bundamu!
Jawaban No 3 :

Nasihat yang terdapat dalam lagu "Rasa Sayange" adalah hubungan sosial antarmanusia dan rasa sayang terhadap lingkungan. Nasihat pada lagu "Rasa Sayange" terdapat pada bait-bait lagu yang berbentuk pantun yang bersahut-sahutan.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter