Ads 720 x 90

Alasan Pendduduk banyak tinggal di bantaran sungai

Salam jumpa lagi, berikut ini kakak tri berbagi lagi jawaban selanjutnya untuk SMP materi Belajar dari Rumah di TVRI untuk jadwal hari jumat tanggal 8 mmei 2020 tentang Taman Nasional Betung Kerihun. dan kali ini untuk jawaban pertanyaan segmen ketiga yang bunyi soalnya seperti ini " Mengapa penduduk banyak yang tinggal di bantaran sungai? " . untuk jawabannya kkaktri beri jawaban dibawah ini dan dapat adik-adik gunakan sebagai bahan koreksi setelah adik-adik menjawab soal terssebut ya !
Alasan Pendduduk banyak tinggal di bantaran sungai

Pertanyaan Segmen ketiga
Mengapa penduduk banyak yang tinggal di bantaran sungai?

Jawaban :
Alasan Pendduduk banyak tinggal di bantaran sungai karena sungai adalah sumber kehidupan bagi mereka. Sungai adalah tempat manusia bisa mencari sumber makanan seperti ikan dan kerang. Sungai juga menyediakan air yang melimpah.

Kawasan lembah sungai juga menawarkan kesuburan tanah sehingga beragam tanaman mudah dijumpai. Selain itu, pada masa bercocok tanam, air juga dijadikan sebagai sarana irigasi dan transportasi sehingga hidup dekat dengan sungai adalah pilihan terbaik.

Untuk jawaban pertanyaan segemen sebelumnya berikut ini kaktri bagikan linknya :

Pertanyaan Segmen Pertama
Hutan tropis Kalimantan memiliki keragaman hayati yang besar. Setujukah kamu? Berikan pendapatmu!

Jawaban
jawban segmen pertama dapat dilihat disini (Lihat Jawaban )

Pertanyaan Segmen Kedua
Jika pepohonan dengan diameter besar habis ditebang atau terbakar, apa yang akan terjadi dengan ekosistem di sekelilingnya?

Jawaban :
untuk jawaban segmen kedua lihat disini (Lihat jawaban )

Demikianlah Alasan Pendduduk banyak tinggal di bantaran sungai. semoga bermanfaat

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter