Ads 720 x 90

Ekosistem akan rusak jika pepohonan dengan diameter besar habis ditebang atau dibakar

Salam jumpa kembali adik-adik, berikut ini adalah lanjutan jawaban soal untuk kelas SMP mengenai Belajar dari Rumah untuk hari jUmat tanggal 8 Mei 2020, berikut ii adalah soal di segmen kedua yang soalnya seperti ini " Jika pepohonan dengan diameter besar habis ditebang atau terbakar, apa yang akan terjadi dengan ekosistem di sekelilingnya?". nah untuk referensi jawaban pertanyaan segmen kedua. kkaktri bagikan di bawah ini. silahkan kalian pakai sebgai bahan evaluasi atau perbaikan setelah kalian mengerjakan soal tersebut.
Ekosisitem akan rusak jika pepohonan denagan diameter besar habis ditebang atau dibakar
Pertanyaan segmen kedua :
Jika pepohonan dengan diameter besar habis ditebang atau terbakar, apa yang akan terjadi dengan ekosistem di sekelilingnya?

Jawaban :
Ekosistem akan rusak jika pepohonan dengan diameter besar habis ditebang atau dibakar. Hal ini dikarenakan pepohonan dengan diameter besar pada umumnya memiliki kerapatan yang tinggi, sehingga dapat menjadi kanopi dan memberikan banyak keuntungan bagi flora dan fauna di sekelilingnya. Apabila pepohonan ini habis ditebang atau terbakar, tentu ekosistem di sekelilingnya akan rusak.

Untuk jawaban segemen sebelumnya dapat kalian lihat disini :

Pertanyaan Segmen Pertama
Hutan tropis Kalimantan memiliki keragaman hayati yang besar. Setujukah kamu? Berikan pendapatmu!

Jawaban
jawban segmen pertama dapat dilihat disini (Lihat Jawaban )

Untuk Jawaban segmen berikutnya silahkan lihat disini :

Pertanyaan Segmen ketiga
Mengapa penduduk banyak yang tinggal di bantaran sungai?

Jawaban :
Untuk jawaban segmen ketiga lihat disini (Lihat Jawaban )

Demikianlah jawaban soal Ekosisitem akan rusak jika pepohonan denagan diameter besar habis ditebang atau dibakar. semoga bermanfaat

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter