Ads 720 x 90

Berikut ini makna arti meteor, atmosfer, bumi, planet dan heat shield

Hai adik-adik, kembali lagi di blog ini. Adik-adik berikut ini kk admin sampaikan atau postingkan jawaban belajar dari Rumah di TVRI untuk Jenjang SMA/SMK. kali ini untuk jawaban Pertanyaan Segmen Kedua yaitu dengan bunyi soal seperti ii : " Tuliskan makna atau arti kata-kata berikut: meteor, atmosfer, bumi, planet, dan heat shield. Setelah kamu mengetahui artinya, buatlah kalimat dengan kata-katamu sendiri" dan berikut ini kk beri kunci jawabannya , namun jadikan jawaban ini harus kalian jadikan sebagai bahan evaluasi setelah mengerjakan soal tersebut ya !

Berikut ini makna arti meteor, atmosfer, bumi, planet dan heat shield

Pertanyaan segmen Kedua :
Tuliskan makna atau arti kata-kata berikut: meteor, atmosfer, bumi, planet, dan heat shield. Setelah kamu mengetahui artinya, buatlah kalimat dengan kata-katamu sendiri

Jawaban :
Berikut ini makna arti meteor, atmosfer, bumi, planet dan heat shield ;

Meteor adalah suatu benda yang berasal dari langit yang jatuh ke bumi. Benda tersebut terlihat seperti sebuah bola api kecil yang berjatuhan, sehingga tampak seperti bintang. Karena hal tersebut, disebut juga dengan istilah bintang jatuh.

Contoh kalimat : Malam Ini, Puncak Hujan Meteor Eta Aquarids Menghiasi Langit Indonesia

Atmosfer merupakan selimut gas yang menyelimuti beberapa planet, termasuk bumi. Atmosfer terletak di ruang angkasa dan berada di lapisan terluar bumi.

Contoh kalimat : Roket ini bisa menembus atmosfer dan pergi ke ruang angkasa karena mempunyai bentuk yang didesain khusus untuk misi tertentu.

Bumi adalah planet ketiga dari Matahari yang merupakan planet terpadat dan terbesar kelima dari delapan planet dalam Tata Surya. Bumi juga merupakan planet terbesar dari empat planet kebumian Tata Surya.

Contoh kalimat : Nabi Adam dan istrinya Siti Hawa merupakan manusia pertama yang diturunkan ke Bumi ini.

Planet adalah benda astronomi yang mengorbit sebuah bintang atau sisa bintang yang cukup besar untuk memiliki gravitasi sendiri.

Contoh kalimat : Jupiter merupakan planet terbesar di sistem tata surya kita.

Heat shield : Lapisan khusus untuk melindungi pesawat ulang alik dan kapsul luar angkasa dari panas yang ditimbulkan oleh gesekan kulit pesawat dengan lapisan udara yang ada di lapisan atmosfer, Heat shield biasanya terdapat di bagian bawah pesawat.

Contoh kalimat : Agar pesawat ulang-alik tidak meledak saat meninggalkan Bumi, maka dipasanglah heat shield di bagian bawah pesawat

untuk jawaban pertanyaan segmen sebelumya silahkan lihat di bawah ini :

Pertanyaan segmen Pertama :
Jelaskan bagaimana cara astronaut tetap dapat beraktivitas di luar angkasa!

Jawaban :
jawaban Segmen pertama lihat disini (Lihat Jawaban)

untuk jawaban pertanyaan segmen berikutya silahkan lihat di bawah ini :

Pertanyaan segmen Ketiga:
Bagaimana proses matahari bisa bersinar di siang hari dan bulan bersinar di malam hari? Tuliskanlah jawabanmu dengan menggali informasi dari berbagai sumber! Jangan lupa untuk menuliskan pula sumbernya.

Jawaban :
jawaban segmen ketiga silahkan lihat disini (Lihat Jawaban )

Demikianlah Berikut ini makna arti meteor, atmosfer, bumi, planet dan heat shield. semoga bermanfaat

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter