Ads 720 x 90

Berikut ini Proses matahari bisa bersinar di siang hari dan bulan bersinar di malam hari

Salam jumpa kembali, kembali lagi di blog ini. Adik-adik berikut ini kk admin sampaikan atau postingkan jawaban belajar dari Rumah di TVRI untuk Jenjang SMA/SMK. kali ini untuk jawaban Pertanyaan Segmen Ketiga yaitu dengan bunyi soal seperti ini : " Bagaimana proses matahari bisa bersinar di siang hari dan bulan bersinar di malam hari? Tuliskanlah jawabanmu dengan menggali informasi dari berbagai sumber! Jangan lupa untuk menuliskan pula sumbernya."  dan berikut ini kk beri kunci jawabannya , namun jadikan jawaban ini harus kalian jadikan sebagai bahan evaluasi setelah mengerjakan soal tersebut ya !

Berikut ini Proses matahari bisa bersinar di siang hari dan bulan bersinar di malam hari


Pertanyaan segmen Ketiga:
Bagaimana proses matahari bisa bersinar di siang hari dan bulan bersinar di malam hari? Tuliskanlah jawabanmu dengan menggali informasi dari berbagai sumber! Jangan lupa untuk menuliskan pula sumbernya.

Jawaban : 
Berikut ini Proses matahari bisa bersinar di siang hari : Revolusi Matahari ke barat mengitari bumi setelah keluar dari horizon disebabkan rotasi Bumi ke timur, sebuah revolusi berlawanan jarum jam ketika dilihat dari atas Kutub Utara.

Rotasi bumi ke timur mengakibatkan perubahan siang dan malam, saat sinar matahari mengenai sebagian bumi itulah yang dinamakan siang hari.

Berikut ini Proses bulan bersinar di malam hari : Bulan bercahaya karena disinari oleh cahaya matahari. Cahaya bulan memiliki fase seperti bulan purnama, bulan kuartal, bulan sabit dan bulan mati diakibatkan Orbit bulan antara 29,5 hari terhadap Bumi.

Cahaya bulan akan bersinar paling terang bila terlihat di sudut hampir 180 derajat. Posisi tersebut ketika bulan berada seperti tegak lurus antara matahari, bumi dan bulan. Disebut bulan purnama dimana seluruh lingkaran bulan seperti terlihat bersinar penuh.


Fase bulan baru disamakan bulan tidak akan terlihat, karena bulan berada dekat di antara matahari sehingga cahayanya tidak akan terlihat dari bumi. Sehingga sisi bulan yang memantulkan cahaya matahari berada di bagian sebagai cermin menghadap jauh dari bumi.

untuk jawaban pertanyaan segmen sebelumya silahkan lihat di bawah ini :

Pertanyaan segmen Pertama :
Jelaskan bagaimana cara astronaut tetap dapat beraktivitas di luar angkasa!

Jawaban :
jawaban Segmen pertama lihat disini (Lihat Jawaban)

Pertanyaan segmen Kedua :
Tuliskan makna atau arti kata-kata berikut: meteor, atmosfer, bumi, planet, dan heat shield. Setelah kamu mengetahui artinya, buatlah kalimat dengan kata-katamu sendiri

Jawaban :
jawaban Segmen pertama lihat disini (Lihat Jawaban)

Demikianlah Berikut ini Proses matahari bisa bersinar di siang hari dan bulan bersinar di malam hari. semoga bermanfaat

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter