Ads 720 x 90

Yang dilakukan Wayan, Chandra, dan Nisa ketika menerima informasi yang belum jelas kebenarannya tentang Martha

Assalamualaikum Wr Wb. Alhamdullilah kkaktri postingan lagi tentang Pertanyaan soal segemen pertama yaitu "Apa yang dilakukan Wayan, Chandra, dan Nisa ketika menerima informasi yang belum jelas kebenarannya tentang Martha?" yang ada di TVRI, kali ini kkaktri akan berbagi pertanyaan sekaligus memberikan jawaban dari pertanyaan tersebut yang akan menjadi sebuah bahan evaluasi buat adik-adik setelah mengerjakannya. atau sebagai bahan referensi para Ibu Bapak Orang tua wali murid kelas 1-3 dalam mengoreksi hasil pekerjaan Belajar dari rumah yang dilakukan anak-anaknya. berikut ini adalah awal soal dari pertanyaan Belajar dari Rumah hari jumat, 8 mei 2020 yang materi soalnya disiarkan di TVRI pada pukul 8.30 - 9.00. 
Yang dilakukan Wayan, Chandra, dan Nisa ketika menerima informasi yang belum jelas kebenarannya tentang Martha

Adapun goal atau kompetensi yang akan dicapai pada pembelajaran kali ini adalah kompetensi Literasi yang menyangkut 2 hal yaitu :
(1) Menulis beberapa kalimat dan menyuntingnya;
(2) Mengemukakan gagasan secara lisan
dari kompetensi tersebut anak-anak dapat menulis beberapa kalimat dan menyunting kalimat dari video pembelajran yang disiarkan oleh TVRI dan anak-anak dapat mengemukakan pendapat atau gagasan secara lisan kepada orang tua sebagai mmediator belajar di rumah saat pandemi covid 19 ini.

Okelah seperti itu Belajar dari Rumah dari Kemedikbud dengan mediator TVRI sebagi TV Edukasi di Indonesia disaat Pandemi Covid 19. oke sekarang kkatri masuk ke topik jawaban Pertanyaan pada segmen pertama Belajar dari Rumah pada hari jumat 8 mei 2020 yang bertemakan "kabar kabur". berikut Pertanyaan dan jawabannya :

Pertanyaan Segmen pertama
Apa yang dilakukan Wayan, Chandra, dan Nisa ketika menerima informasi yang belum jelas kebenarannya tentang Martha?

Jawaban :
Yang dilakukan Wayan, Chandra, dan Nisa ketika menerima informasi yang belum jelas kebenarannya tentang Martha yang tidak naik kelas, mereka tidak langsung percaya, tapi mencari tahu kebenarannya.

Mereka berencana ke rumah teteh Dewi untuk memastikan berita tersebut. Selanjutnya Mereka juga langsung menanyakan kebenaran berita tersebut ke Martha.

Pertanyaan Segmen Kedua
Pernahkah kamu membantu temanmu, seperti yang dilakukan Wayan dan Chandra kepada Teteh Dewi? Tuliskan pengalamanmu!

Jawaban :
jawaban segmen dua dapat dilihat disini ( Lihat Jawaban )

Pertanyaan Segmen Ketiga
Bagaimana pendapatmu tentang berita yang belum jelas kebenarannya?

Jawaban :
Jawaban segmen ketiga dapat dilihat disini (Lihat Jawaban)

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter